Saturday, July 11, 2015

Logo website domba.ID dan Contoh Desain Jaket nya

Adalah dipandang perlu bagi kami untuk menulis artikel dengan tema seperti ini. Jelas sekali tujuannya untuk menambah semangat kami dalam mengelola konten atau isi website http://www.domba.id ini.

Sebagaimana sudah banyak kita fahami bahwa identitas adalah sangat penting dalam berbagai hal, tidak terkecuali identitas suatu website. Pengunjung yang baru mengetahui keberadaan website kita atau yang pertama kali mengunjungi suatu situs, maka secara otomatis dia akan mencatat semua hal yang mampu dia lihat, ingat bahkan yang dapat dia rasakan ketika menjelajah website kita tersebut, pengunjung yang baru tersebut akan memperhatikan tampilan (theme) web kita, menyimpulkan proses loading situs tersebut (berapa menit-kah situs kita bisa di-load sempurna?, apakah terasa lambat atau berat ketika di akses?, atau sangat super cepat?), pengunjung juga akan memperhatikan logo dan favicon situs, dan yang tak kalah pentingnya, pengunjung blog kita tersebut akan sangat memperhatikan isi atau konten situs kita (jika isinya banyak hal yang bermanfaat bagi dirinya karena mungkin saja ternyata sesuai dengan bidang pekerjaan yang sedang digelutinya atau mungkin memiliki kesamaan dengan hobinya, maka dapat dipastikan bahwa dia akan datang lagi mengakses situs kita di hari-hari selanjutnya dia inginkan, maka dia pun akan mencatat alamat situs tersebut, bahkan mem bookmark nya dengan cara menekan kombinasi tombol "CTRL + D" di keyboard nya (jika dia mengakses menggunakan Personal Computer atau Laptop).

Dari alasan di atas, maka sangat jelas bahwa keberadaan logo situs adalah sangat penting adanya. Logo di-usahakan harus mewakili makna / maksud website kita dan juga logo harus dapat dengan mudah di ingat oleh orang lain, baik rangkaian grafiknya pun warna dasar dominan nya, logo janganlah terlalu enjelimet sehingga malah membuat pengunjung pusing memahaminya dan lalu mereka sama-sekali malas mengingat tampilan logo situs kita (karena terlalu rumitnya alur grafis logositus tersebut).

Dalam hal logo situs, kami membuatnya menggunakan CorelDraw dengan se-minimalis mungkin dengan tujuan agar mudah di ingat, dan se-simple mungkin agar terkesan tegas dan fokus. Amin.

Berikut ini adalah logo website domba.ID:
Klik pada gambar untuk melihat ukuran sebenarnya
Dan untuk melihat versi file CorelDraw (asli) nya ada disini, dan logo dengan file gambar format PNG juga bisa dilihat disini.

Setelah kita membahas Logo suatu website, maka sebagai sarana pendukung dan penyemangat tambahan dalam hal meningkatkan konsistensi mengisi konten atau isi website domba.ID ini, maka kami pun merencanakan pembuatan jaket dengan logo domba.ID. Walaupun ini baru rencana, tapi kami yakin suatu saat nanti hal pembuatan jaket ini dan juga hal-hal lainnya yang tidak kami jelaskan disini adalah semoga bisa tercapai, tentunya kami sadar itu bisa sukses jika kami kerja keras pantang menyerah dan atas Ridha Allah SWT serta berkat adanya iringan do'a dari jutaan orang di luar sana, semua rekan-rekan pemerhati website kami ini.

Berikut adalah contoh tampilan jaket domba.ID:
Klik pada gambar jakat untuk melihat ukuran full size-nya
Bagian depan jaket, kami sisipkan logo situs domba.ID dengan ukuran logo: panjang 7 cm dan tinggi 2.2 cm (atau untuk tinggi akan otomatis mengikuti dimensi sumber logo aslinya). Sedangkan bagian belakang jaket juga disisipkan logo situs domba.ID tetapi dengan ukuran / dimensi logo yang lebih besar daripada tampilan depan, untuk bagian belakang maka ukuran panjang logonya 17 cm dan tinggi 5.5 cm (atau otomatis proporsional mengikuti dimensi sumber logo).

Berikut file corel-Draw untuk Print desain jaket domba.id yang ukurannya sudah pas, tinggal kami print dalam kertas F4. disini. dan tampilannya seperti berikut:
Demikian sharing dari kami, semoga ada manfaatnya, khususnya untuk penyemangat kami dan umumnya untuk semua rekan-rekan yang menyimak ulasan ini.

No comments:

Post a Comment