Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Gebu Minggu Pagi, Berubah Jadi Tempat Wisata Gratis untuk Rakyat

Posted by SALIRA GROUP on Sunday, January 14, 2018

DOMBA.ID | TASIKMALAYA - Hampir setiap akhir pekan yaitu setiap hari Ahad (Minggu) pagi, Kawasan Komplek Perkantoran "Gedung Bupati" atau lebih banyak dikenal orang dengan sebutan "Gebu" selalu dipadati warga yang berkunjung.

Kebanyakan yang datang adalah dari Warga Tasik sendiri, tetapi ketika ada berlangsung moment-moment khusus spesial seperti pada beberapa waktu lalu ada Acara Inbox SCTV di Gebu, maka pengunjung yang datang banyak juga dari luar Tasik.

Komplek Perkantoran Gebu beralamat lengkap di Jalan Gebu, Bojongkoneng, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sekitar satu kilometer jarak dari Pusat Alun-alun (Taman) Singaparna yang sekarang kalah jauh popularitasnya oleh Gebu, yang merupakan Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tasikmnalaya tersebut.

Dedewati (33), beserta kedua putrinya
Salma Fauziah Rahmah (10) dan
Khaira Arju Annisa (2) di Gebu
Bermacam-macam tujuan warga berkunjung ke Areal Pusat Pemerintahan yang membawahi 39 Kecamatan dan 351 desa itu. Seperti misalnya Ibu Dedewati (33), warga asal kampung Leuwiseeng, Desa Sukaherang, Singaparna, yang sengaja datang bersama kedua orang putrinya, Salma Fauziah Rahmah (10) dan Khaira Arju Annisa (2) sejak pagi hari sekali. "Ya rame saja melihat banyak orang...", jawab Dedewati ketika ditanya motivasi berkunjung ke Jantungnya Kabupaten Tasikmalaya tersebut.

Di kesempatan yang sama, putri dari Dedewati, yaitu Salma, juga memberikan komentar bahwa merasa senang bisa main ke Gebu. "Seru, suasananya kaya Pameran, banyak orang, banyak yang dagang...", terangnya.

Hal acara yang tidak pernah berhenti di Gebu adalah Acara Senam Pagi nya. Ada Instruktur Senam khusus disana, semua warga yang hadir diperbolehkan ikut senam mengikuti gerakan para Instruktur senam tersebut.

Ramainya dan banyaknya kerumunan dan hilir mudik orang di Gebu juga menjadi dimanfaatkan oleh para pedagang dadakan. Kami melihat disepanjang pinggir jalan Gebu mulai dari masuk ke jalan Gebu sampai dengan kira-kira Gedung Islamic Center Tasikmalaya, penuh oleh yang berjualan macam-macam. Ini pemandangan yang seru dan tentunya menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi yang berjiwa dagang.



Karena jalan Gebu bukan jalan satu arah, maka sudah bisa dibayangkan bahwa sering terjadi macet ketika warga yang datang membludak, itu akibat dari bertabrakannya warga yang mau pulang dengan warga yang baru mau masuk Gebu. "Semoga semakin tertata rapi dan teratur itu jalan menuju Gebu nya, sering macet...", pungkas Dedewati mengakhiri pembicaraan. (Pipih Pirmansyah)

» Thanks for reading: Gebu Minggu Pagi, Berubah Jadi Tempat Wisata Gratis untuk Rakyat

Related Posts

Menyebar Berita Baik Updated at: 10:56 AM

Follow by Email

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng