Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng

Cara Mudah Menghasilkan Uang (secara kontinu) dari Menulis Artikel di Blog

Posted by SALIRA GROUP on Monday, January 15, 2018

Ilustrasi: Orang dengan Profesi Blogger
DOMBA.ID | TASIKMALAYA - Sekarang, jaman nya Internet. Hampir semua hal kehidupan manusia dapat dicakup Internet. Belanja, Komunikasi, bahkan belajar pun bisa, misalnya dengan adanya E-Learning.

Selanjutnya, kebutuhan manusia untuk ingin terus menambah ilmu pengetahuan yang baru adalah menjadi peluang bagi orang-orang kreatif untuk selanjutnya menyuguhkan konten-konten pembelajaran yang positif melalui share artikel atau pengalaman kepada orang lain yang membutuhkan.

Maka, mulailah lahir pemikiran untuk membuat Blog sebagai sarana menyampaikan tulisan ilmu pengetahuan kepada sebanyak mungkin pembaca / pencari ilmu.

Seperti kata pepatah, dimana ada gula, disitu ada semut (jika jalan menuju gula, ada dan lancar). Maka begitu juga dengan keberadaan Blog yang memiliki konten / artikel yang berguna untuk banyak orang, maka akan semakin banyak orang yang mengunjungi Blog tersebut dan disanalah peluang menyampaikan "Pesan Sponsor" alias Iklan.

Dengan kata lain, Perusahaan-perusahaan besar akan sangat Antusias dan sangat berminat untuk memasang Iklan di Blog yang memang pengunjungnya sangat banyak.

Dan itulah peluang besar untuk kamu ambil. Jadilah bagian kecil dari hal tersebut, dengan belajar berusaha membuat konten positif di blog sendiri.

Maka, di update artikel saat ini, saya mengambil tema judul postingan: "Cara Mudah Menghasilkan Uang (secara kontinu) dari Menulis Artikel di Blog". Dan inilah langkah-langkah untuk mengarah kesana:

1. Buat dulu Blognya. yang gratisan atau yang bayar, sama saja. Jika ingin terlihat serius profesional, maka tempuhlah jalan yang berbayar.

2. Tentukan, mau menulis artikel tentang apa?, sebisa mungkin sesuaikan dengan minat dan hobi. Jangan segala tema di ambil, nanti kamu pusing sendiri karena terlalu banyak yang harus dipelajari. Kecuali untuk Situs Berita, itu lain lagi, itu dikelola banyak orang, dan setiap orang membidangi topik masing-masing.

3. Tema sudah dipilih, maka Mulailah mendalami segala hal yang berhubungan dengan tema tersebut. Mau belajar dari Internet, mau belajar dari Buku-buku di Gramedia, terserah, sama saja. Tapi lebih baiknya belajar dari Buku-buku di Gramedia (beli dan bawa pulang buku nya maksud saya), karena lebih ter-arah keilmuannya, tidak sepotong-sepotong ilmu nya (kalau dari Internet biasanya sepotong-sepotong dan bisa membuat kamu pusing dan bingung).

4. Selanjutnya, pelajari secara lebih detail hal teknis cara mengurus blog nya. Minimal kamu tahu cara bagaimana melakukan posting baru, meng edit postingan, menghapus postingan, mengatur tata letak tampilan dan lain-lain hal umum. Itu bisa mahir seiring waktu dan pengalaman nanti (sambil jalan saja, tidak harus terlalu tertekan, nanti malah stress dan sakit).

5. Langkah 5 ini yang paling utama, yaitu mulai belajar membuat artikel baru. Bagaimana kalau kamu tidak pandai menulis?, gampang, caranya kamu langsung saja mulai nulis, gerakkan jari-jari kamu di keyboar laptop kamu, semoga kamu dapat sepuluh paragraf. Jangan tertekan. Yang terbiasa membuat status curhat di sosial media tentunya akan lebih mudah buat menulis, karena pada prinsip nya sama saja begitu.

6. Teruslah konsisten menulis, satu artikel untuk setiap harinya (bagusnya)

7. Jangan dulu memikirkan ingin segera dapat penghasilan dari hasil menulis kamu. nanti tertekan dan putus asa karena menganggap sia-sia sudah nulis cape tiap hari, tidak ada hasilnya.

8. Jika pengunjung blog kamu Minimal rata-rata ada 1.000 (Seribu) pengunjung unik tiap hari, maka di saat itulah dimulai nya peluang menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dari Internet. Tidak perlu saya terangkan lebih jauh, karena kalau kamu sudah sampai Tahap Delapan ini, kamu sendiri yang akan Faham, bahkan bisa saja lebih Faham dari saya.

Selamat Berkarya buat kamu-kamu Generasi Penerus Kampung dan Desa.

Tim domba.ID

» Thanks for reading: Cara Mudah Menghasilkan Uang (secara kontinu) dari Menulis Artikel di Blog

Related Posts

Menyebar Berita Baik Updated at: 6:57 AM

Follow by Email

Kelompok Tani Ternak Salira Leuwiseeng