kambing.ID - Portal Berita Khusus Berita Duka

Masjid Al-Ikhwan Leuwiseeng Picung akan Direhab, Ayo Siapa yang Mau ikut Bantu Bangun Rumah Alloh?

Posted by SALIRA GROUP on Saturday, December 23, 2017

DOMBA.ID | TASIKMALAYA - Masjid ini ukuran nya terhitung kecil, yaitu sekitar 5 x 5 meter. Terletak di Kampung Leuwiseeng (Picung), Rt.03 Rw.09, Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya 46413.

Sejauh ini, Warga di sekitar Masjid Al-Ikhwan yaitu Warga Picung dengan jumlah Kepala Keluarga 20 KK melakukan Swadaya dengan ditariknya uang infaq kepada tiap KK sebesar Rp. 5.000,- per Minggu, yang dilakukan tiap Hari Jum'at oleh Para Pemuda-pemudi setempat, terang Bapak Entoh (64) selaku Ketua Panitia Rehab Masjid Al-Ikhwan Leuwiseeng Picung tersebut.

Warga sekitar juga terlihat Antusias dengan Rencana Rehab Masjid Al-Ikhwan Leuwiseeng Picung, itu terbukti dapat dilihat dari hasil penerimaan infak tersebut yang terus berjalan Normal.

Tetapi tentunya, pihak Panitia sangat mengharapkan bantuan berupa Infaq, Sodakoh, Zariah, Wakaf dari Kaum Muslimin dan Muslimah dari luar.

Terdapat beberapa keterangan yang shahih perihal Keutamaan Infaq, Sodakoh, Zariah, Wakaf ini, yaitu:

Dari Abu Hurairah yang menerangkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya." (HR. Muslim).
Lalu, ada Hadits Shahih Riwayat Bukhari dan Muslim:
"Barangsiapa yang membangunkan sebuah masjid kerana Allah walau sekecil apa pun, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di syurga" (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).
Juga, ada Hadits Riwayat Al-Tabrani:
Nabi SAW bersabda: "Sesungguhnya sedekah itu benar-benar dapat memadamkan panas kubur bagi pelakunya, sesungguhnya orang mukmin kelak di hari kiamat hanyalah bernaung dalam naungan sedekahnya (Hadits Riwayat Al-Tabrani).
Dan berikut ini adalah foto-foto Masjid (kondisi saat ini, sebelum di rehab):






Untuk Penitipan Infak, Sedekah, Jariah, Wakaf untuk REHABILITASI MASJID AL-IKHWAN LEUWISEENG (PICUNG), Silahkan langsung ke Jalur Pribadi Pihak Panitia di: Call/SMS/WA: 08-5353-99-4262 atau ke 0265-7540724.
Do'a: Ya Alloh, inilah Rumah-Mu. Hamba hanyalah berikhtiar semampu hamba. Engkau Maha Faham, Maha Tahu yang nampak dan yang ghaib. Engkau juga Maha Kaya, Maha Pengasih juga Maha Penyayang. Engkau Maha Memahami Apapun yang terpikirkan di hati kami. Kirimlah sesuatu yang menggembirakan kami ya Alloh, arahkan sebanyak mungkin jiwa untuk mampu menyumbangkan sebagian rezeki mereka (karena rezeki tersebut bersumber dari Mu juga), agar proses rehab rumah-Mu ini terlaksana selesai sesuai rencana. Amin.
Untuk menghindari peluang terkikisnya Amal karena "Ria", maka Panitia tidak akan pernah mengumumkan Daftar Pemberi Infaq, Sodaqoh, Zariah, Wakaf. Data bisa dilihat langsung secara pribadi di bagian Bendahara. Terimakasih.

DKM MASJID AL-IKHWAN LEUWISEENG (PICUNG)

Sekretariat :
Kp. Leuwiseeng (Picung), Rt.03 Rw.09, Desa Sukaherang,
Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya 46413.

Pewarta: Pipih Pirmansyah

Informasi tambahan selanjutnya :

Dokumentasi Foto Rehab Masjid Al-Ikhwan Leuwiseeng Picung (Tahap I) - Januari 2018

Mohon Maaf, bila banyak yang tidak ter-ambil Foto nya.

Dan untuk Publikasi Dokumen video dijadikan satu kesatuan di akhir Acara jika semua sudah rampung.














Dokumentasi Foto Rehab Masjid Al-Ikhwan Leuwiseeng Picung (Tahap I) masih bersambung.

Dan ini sambungan perkembangan Rehab Masjid Al-Ikhwan Leuwiseeng Picung (Senin, 15 Januari 2018) :

Khusus Foto ini diambil
tanggal 11 Januari 2018,
bukan 15 Januari.
yang lainnya ke bawah adalah 15 Januari 2018.






Bersambung ke aktifitas 17 s/d 20 Januari 2018 berikut ini:








Bersambung...

» Thanks for reading: Masjid Al-Ikhwan Leuwiseeng Picung akan Direhab, Ayo Siapa yang Mau ikut Bantu Bangun Rumah Alloh?

Related Posts

Menyebar Berita Baik Updated at: 9:44 AM

2 komentar :

Follow by Email

kambing.ID - Portal Berita Khusus Berita Duka